Minggu, 14 April 2013

Microsoft Power Point

Cara Mengoperasikan PowerPoint 

Dalam PowerPoint, seperti halnya perangkat lunak pengolah presentasi lainnya, objek teks, grafikvideosuara, dan objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapa halaman individual yang disebut dengan "slide". Istilah slide dalam PowerPoint ini memiliki analogi yang sama dengan slide dalam proyektor biasa, yang telah kuno, akibat munculnya perangkat lunak komputer yang mampu mengolah presentasi semacam PowerPoint dan Impress. Setiap slide dapat dicetak atau ditampilkan dalam layar dan dapat dinavigasikan melalui perintah dari si presenter. Slide juga dapat membentuk dasar webcast (sebuah siaran di World Wide Web).

PowerPoint menawarkan dua jenis properti pergerakan, yakni Custom Animations dan Transition. Properti pergerakan EntranceEmphasis, dan Exit objek dalam sebuah slide dapat diatur oleh Custom Animation, sementara Transition mengatur pergerakan dari satu slide ke slide lainnya. Semuanya dapat dianimaskan dalam banyak cara. Desain keseluruhan dari sebuah presentasi dapat diatur dengan menggunakaan Master Slide, dan struktur keseluruhan dari prsentasi dapat disunting dengan menggunakan Primitive Outliner (Outline).

PowerPoint dapat menyimpan presentasi dalam beberapa format, yakni sebagai berikut:

·         *.PPT (PowerPoint Presentation), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12)

·         *.PPS (PowerPoint Show), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12)

·         *.POT (PowerPoint Template), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12)

·         *.PPTX (PowerPoint Presentation), yang yang merupakan data dalam bentuk XML dan hanya tersedia dalam PowerPoint 12.


Semakin Padat Semakin Malas Orang Membaca

Dalam sebuah presentasi, kalimat yang panjang lebar tidak akan memberi kontribusi yang positif, tetapi akan membuat audience semakin acuh. Semakin pada presentasi audience semakin malas untuk membacanya. Semakin padat presentasi semakin tidak sampai pesan yang akan disampaikan.

Semakin Simpel Semakin Berkekuatan

Dalam membuat presentasi, seseorang tidak harus pandai menuangkan kata-kata yang bagus, tetapi lebih pada bagaimana seseorang menuliskan atau menggambarkan apa inti dari materi yang akan disampaikan. Semakin simple presentasi yang ditampilkan akan semakin berkekuatan presentasi tersebut.

·         Untuk membuka, mengedit, dan menyimpan presentasi PowerPoint di SkyDrive, ID Windows Live harus disiapkan di telepon Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan ID Windows Live di telepon Anda, lihat ID Windows Live. Untuk info selengkapnya tentang menyimpan dan menyelaraskan dokumen di SkyDrive, lihatMenyelaraskan dokumen dengan SkyDrive.

·         PowerPoint Mobile tidak mendukung semua fitur yang ditemukan di Microsoft PowerPoint 2010. Jika presentasi memiliki konten yang tidak didukung, Anda masih dapat membuka presentasi di telepon. Konten yang tidak didukung tidak akan ditampilkan atau akan ditampilkan secara berbeda, dan Anda mungkin tidak dapat mengedit presentasi tersebut.

·         Anda juga dapat membuka dan menyimpan presentasi yang dikirimkan seseorang kepada Anda lewat surel di telepon. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat "Bagaimana cara mengunduh lampiran dari sebuah surel?" di FAQ Lampiran surel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar